4 Buah Terbaik Untuk Penderita Diabetes

Apel

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Bahayanya lagi diabetes merupakan penyakit yang bisa diturunkan ke generasi selanjutnya, itulah mengapa anak dari penderita diabetes memiliki risiko terjangkit diabetes yang lebih besar. Diabetes disebabkan karena tubuh tidak dapat mengontrol kadar gula dalam darah, yang terjadi adalah kelebihan gula darah.

Itulah mengapa para pengidap diabetes harus memastikan apapun yang akan masuk ke dalam tubuh mereka tidak memiliki kandungan gula berlebih karena dapat membahayakan tubuh mereka. Namun karena takut kadar gula darahnya naik dan menjadi tidak terkontrol, penderita diabetes seringkali menghindari beberapa makanan termasuk buah. Padahal buah memiliki nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Bahkan ada yang percaya bahwa buah tidak baik untuk dikonsumsi penderita diabetes, nyatanya hal ini salah besar. Terdapat banyak jenis buah yang mengandung mineral, vitamin serta serat yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah serta mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Serat dapat meningkatkan rasa kenyang serta mengurangi nafsu makan tidak sehat dan berlebih. Memperhatikan berat badan yang ideal dan sehat juga dapat menginkatkan tingkat sensitivitas insulin Anda untuk mengontrol diabetes.

Berikut ini beberapa jenis buah yang memiliki manfaat baik untuk para penderita diabetes.

  1. Apel

Buah yang mengandung banyak air ini memiliki kandungan serta serta sumber vitamin C yang baik. Tidak hanya daging buahnya, kulitnya pun memiliki manfaat besar sebab mengandung banyak antioksidan yang sangat baik untuk dimakan.

  1. Buah Berry

Buah berry merupakan makanan yang sangat baik untuk penderita diabetes, karena mengandung vitamin, serta, antioksidan serta nilai Glikemik Indeks yang rendah.

  1. Persik

Buah persik memiliki kandunga potasium, serta serta vitamin A dan C yang membuatnya menjadi salah buah yang baik untuk pengidap diabetes.

  1. Aprikot

Aprikot dikenal sebagai salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes. Buah ini mampu memberikan hingga 50% kebutuhan vitamin A harian Anda.

Nah itulah beberapa contoh buah yang sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin untuk para penderita diabetes. Semoga tips kesehatan kali ini bisa membuat Anda sadar akan bahaya diabetes dan mulai menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan rajin beraktivitas fisik. Mengonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan gula rendah memang menjadi jalan terbaik untuk menghidari diabetes.

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar