4 Olahraga Untuk Mengusir Perut Buncit

Olahraga Mengecilkan Perut

Saat memakai kemeja kesulitan untuk memasang kancing, atau saat hendak memakai celana kesulitan untuk menaikkan resleting. Hal ini mungkin kejadian yang biasa bagi mereka yang memiliki perut buncit. Terjadinya penumpukan lemak dibagian perut dan pinggang ini bisa muncul karena berbagai sebab, seperti pola makan, pola istirahat atau jarang olahraga.

Selain kurang menarik dari segi penampilan, perut buncit juga menyimpan banyak risiko berbahaya akan penyakit. Individu yang memiliki perut buncit dan tidak berusaha menghilangkannya terancam berbagai penyakit seperti jantung bahkan kanker. Namun untuk menghilangkan perut buncit memang bukan perkara yang mudah, Anda harus melakukan latihan intens dan rutin.

Opsi yang bisa Anda pilih untuk membakar timbunan lemak di perut Anda mungkin pergi ke gym, lalu lari menggunakan treadmill. Namun tidak membutuhkan waktu lama, pasti Anda akan merasa bosan dan akhirnya malas melakukan latihan seperti ini lagi. Ditambah jika jarak rumah dan gym yang lumayan jauh, lelah sehabis bekerja sudah cukup membuat rasa malas. Nah karena itu, ada beberapa olahraga mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Hanya bermodalkan dua buah barbel saja, Anda bisa melakukan beberapa latihan ini.

  1. Inchworms

Latihan ini tidak memerlukan bantuan alat apapun. Mulailah dengan posisi tubuh menunduk lalu melakukan posisi seperti push up namun tidak menjatuhkan tubuh ke lantai. Letakkan kedua tahan di deapn dengan posisi sejajar, kemudian buka kaki selebar bahu Anda. Ulangi gerakkan ke bawah dan ke atas selama 10 kali.

  1. Knees to Chest

Anda bisa melakukan latihan ini di atas matras lalu berbaring. Tarus kedua tangan Anda melingkari lutut kaki, lalu angkat lutut hingga tertarik dan berada di atas dada Anda. Ulangi latihanini sebanyak 10 kali.

  1. Side Lunges

Anda akan membutuhkan barbel untuk beban pada latihan ini. Pegang barbel lalu buka kaki selebar bahu. Ambil posisi sedikit membungkuk sambil mengarahkan tubuh ke samping sambil satu kaku dibengkokkan dan kaki lainnya diluruskan ke samping. Ulangi gerakan ini sebanyak enam kali di setiap sisinya.

  1. High Knees

Awali latihan ini dengan berdiri tegak dan buka kaki selebar baru kemudian melompat bergantian antara kaki kanan dan kiri sambil menggerakan kedua tangan bergantian juga. Lakukan gerakan ini layaknya pasukan baris-berbaris, dan usahakan kaki mengangkat hingga membentuk suduh 90 derajat. Ulangi dengan jumlah pengulangan yang sama untuk setiap kakinya.

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar