Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori

Cara Mengecilkan Pori-Pori

Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dirawat. Hal ini karena kulit wajah lebih sensitif dari kulit bagian tubuh lainnya, sehingga ia lebih rentan terkena masalah kulit. Permasalahan kulit yang biasa muncul pada wajah adalah komedo, jerawat, kulit berminyak atau pori-pori yang membesar.

Beberapa masalah di atas biasanya muncul karena adanya penumpukan kotoran yang menyumbat pori, dan jika terjadi infeksi maka muncullah jerawat. Pori-pori memang bisa menjadi tempat bersarangnya kotoran, untuk itu jadi sangat penting untuk menjaganya tetap bersih.

Meskipun ukuran pori-pori wajah pada umumnya tidak terlihat atau sangat kecil, pada beberapa kondisi ukurannya bisa membesar dan membuatnya jadi terlihat. Kondisi pori-pori yang membesar ini tentu akan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Meskipun tidak bisa dihilangkan, namun ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah kali ini hanya menggunakan bahan-bahan alami, jadi selain tergolong aman juga mudah di dapat disekitar kita. Nah simak beberapa bahan yang bisa Anda coba untuk mengecilkan pori-pori.

Jus Mentimun dan Air Mawar

Air mawar berfungsi untuk menyeimbangkan pH wajah serta memiliki sifat anti bakteri. Sedangkan mentimun memiliki sifat astringent. Kombinasi keduanya mampu membantu mengecilkan por-pori wajah Anda. Anda cukup menyiapkan tiga sendok air mawar dan jus mentium, lalu campurkan kedua bahan tersebut di dalam sebuah wadah. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan hingga kering selama sekitar 15 menit. Jika sudah cuci bersih dengan air dingin.

Tomat

Buah yang memiliki kandungan air cukup banyak ini memiliki sifat astringent yang bisa membantu membersihkan kotoran pada pori-pori wajah serta mengecilkannya. Anda bisa menggunakan tomat sebagai masker wajah untuk mengecilkan pori-pori. Pertama siapkan tomat segar secukupnya, lalu haluskan dan gosokkan ke wajah Anda sambil memberikan pijatan lembut. Biarkan selama sekitar satu jam.

Jika sudah cuci bersih menggunakan air hangat. Untuk bilasan terakhir wajib menggunakan air dingin. Anda perlu melakukan perawatan dengan tomat ini selama 10-15 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar