Artis-artis Yang Pernah Perankan Tokoh Pahlawan Bangsa

Ada banyak cara untuk menghidupkan kembali jejak pejuang, para pahlawan yang telah mengorbankan diri mereka demi kemerdekaan Indonesia. Tak hanya melalui buku pelajaran sejarah semata, para sineas juga bisa menghidupkannya melalui film-film biopik tentang para pahlawan ini.

Merangkum perjalanan serta sepak terjang beberapa pahlawan ini berbentuk film, pasti mempunyai keunggulan sendiri. Pasalnya, film yang mempunyai bentuk audiovisual, lebih gampang untuk diolah beberapa orang.

Yang menarik, untuk pilih beberapa pemain yang juga akan memainkan peran ciri-khas pahlawan ini, banyak beberapa sineas yang tidaklah terlalu mementingkan kemiripan fisik beberapa pemain dengan tokoh aslinya. Beberapa besar, diambil berdasar pada pertimbangan kekuatan akting. Tidak heran, umumnya artis yang memainkan peran ciri-khas pahlawan ini yaitu beberapa aktor serta aktris papan atas yang sudah masak didunia akting.

Siapapun artis yang sempat memerankan ciri-khas pahlawan Indonesia? Tersebut daftarnya :

1. Ario Bayu

Aktor Tanah Air kelahiran 6 Februari 1985 ini bertindak jadi sosok Bung Karno dalam film Soekarno karya sutradara Hanung Bramantyo. Film ini dilaunching pada 2013 lantas, bercerita beragam dimensi mengenai Bung Karno. Dari mulai cerita cintanya s/d hari dimana Indonesia dinyatakan merdeka.

2. Lukman Sardi

Pria berumur 46 tahun ini sempat sekian kali bertanding di film layar-lebar yang mengangkat mengenai kepahlawanan yang berada di Indonesia. Lukman Sardi sempat bertindak jadi Mohammad Hatta dalam Soekarno dengan Ario Bayu. Terlebih dulu, dia sempat juga bertindak jadi Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah (2010). Ahmad Dahlan yaitu tokoh pendiri Muhammadiyah.

Sang Pencerah mengungkap sosok pahlawan nasional itu dari bagian yg tidak banyak di ketahui umum. Terkecuali membangun organisasi Islam Muhammadiyah, lelaki berpendirian tegas itu juga ditampilkan jadi pembaharu Islam di Indonesia.

Baca Juga: Ucapan Hari Pahlawan

3. Dian Sastrowardoyo

Dian Paramita Sastrowardoyo, wanita cantik yang akrab di panggil dengan nama Dian Sastro ini melejit sesudah bertindak jadi Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta?.

Dian Sastro ikut bermain dalam film pahlawan nasional berjudul Kartini (2017, memainkan peran sosok Raden Adjeng Kartini. Kartini sendiri di kenal jadi pelopor kebangkitan wanita pribumi. Tetapi film ini lebih mengulik sosok Kartini waktu kecil serta remaja yang ada dalam kungkungan kebiasaan keluarga bangsawan.

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar