Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh, Rambut, dan Kulit

Minyak zaitun di kenal baik untuk kesehatan tubuh karna memiliki kandungan asam lemak tidak jemu, vitamin, mineral, serta fenol. Selaian itu, pemakaiannya bisa dipakai jadi bahan untuk memasak dan perawatan kulit serta rambut.

Menjaga Kesehatan Tubuh: Senyawa kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun diantaranya yaitu triasilgliserol yang disebut asam lemak tidak jemu tunggal dengan type omega 9 (asam oleat). Kandungan omega 9 sekitaran 55 – 83 % dari keseluruhan asam lemak. Karna lemak itu baik untuk badan sebab berjenis lemak tidak jemu tunggal, resiko badan teroksidasi lebih sedikit daripada omega-6 serta omega-3.

Tidak ada kelirunya mencoba langkah beda untuk memakai minyak zaitun. Mungkin saja bila anda fikirkan juga akan sedikit aneh. Tetapi dengan dosis yang pas, anda akan rasakan manfaat dari mengkonsumsi minyak zaitun.

Menjaga Kesehatan Kulit: Minyak pembersih dari minyak zaitun ini bisa dipakai untuk menyingkirkan make-up dengan gampang. Menurut dokter kulit, cleansing oil relatif bebas bahan kimia paraben yang beresiko, karna terbuat berbahan alami serta tidak melenyapkan minyak alami di wajah. Tetapi, hati-hati bila Kamu sedang menggunakan lensa kontak saat memakai cleansing oil, bukannya dapat pembersih wajah malahan dapat mengendap di lensa kontak. Selain itu bermanfaat juga untuk kecantikan kulit seperti: melembabkan wajah, menghaluskan, dan terhindar dari jerawat dan komedo juga terhindar dari efek negatif radikal bebas.

Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat: Anda dapat menggabungkan ekstrak buah zaitun dengan madu yang diakui beberapa pakar kecantikan jadi bahan herbal untuk menjaga rambut dari kerusakan, sehingga rambut senantiasa sehat berkilau.

Manfaat minyak zaitun diatas hanya sebagian, bila Anda telah memakainya sejak lama pasti ketahui semakin banyak berkaitan manfaat yang didapatkan oleh tubuh baik itu dari segi kecantikan maupun kesehatan. Oleh karena itu jika Anda belum sempat mencoba menjaga kesehatan dan kecantikan dengan minyak zaitun, awalilah saat ini juga.

Sumber

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar