Cara Merawat kuku Secara Alami

Cara merawat kuku mampu dibilang gampang-gampang susah, beberapa cara berikut ini mampu Anda coba dirumah. Dengan melaksanakan perawatan secara alami, dapat membuat kuku Anda menjadi cantik dan indah. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi merawat kuku biar selalu terlihat sehat dan cantik. Namun kalau mampu dilakukan dengan biaya yang murah, mengapa tidak dicoba?

Jual parfum Pheromone
Cara Daftar Ulang Kartu SIM
Perawatan kuku ini mampu juga dilakukan dengan cara yang alami tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, materi bahan yang diharapkan juga banyak tersedia di sekitar Anda.

Kuku yang sehat biasanya lebih berpengaruh dan tentunya tidak mudah mengelupas, gunakan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

Diantaranya :

Blimbing Wuluh.  Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan pecahan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.

Perbanyak minum air putih. Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam ialah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu biar Kuku tidak kering.

Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium. manfaatnya untuk memperkuat kuku. Seperti Makanan yang terbuat dari susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran ibarat Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah ibarat apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.

Lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, ternyata juga mampu  untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan pengecap buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.

Getah Pepaya. Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku biar tidak mudah pecah dan mengelupas.

Lemon (jeruk nipis).  Untuk mengembalikan kuku yang kuning. Caranya, siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu sampai kering. Setelah itu cuci kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal sepekan sekali, maka kita akan menerima kuku dengan warna yang normal.

Bawang putih. Mengandung zat yang sangat memiliki kegunaan untuk menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih sampai halus, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku . Bisa juga dengan pribadi menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin berpengaruh dan tidak rapuh.

Campuran madu, telur, dan minyak zaitun . Manfaatnya ialah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tip ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk sampai tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.

Sesempurna apapun gaun dan tatarias kita, kalau kuku tidak dirawat, pastinya belum mampu dikatakan sempurna. Kuku, sepertinya adegan badan ini memang begitu sepele. Namun bila sering menyepelekan, Anda tak akan mendapat penampilan sempurna. Semoga  cara merawat kuku diatas mampu bermanfaat.

Sumber : e-lifestylenews.blogspot.com
Sumber gambar : going-well.com

Sidebar