4 Kreasi Cara Membuat Kopi yang Enak Ala Kafe

Cara Membuat Kopi – Bagi sebagian orang, meminum kopi sudah seperti tradisi alias kebiasaan yang tidak mudah dihentikan dengan mudah. Orang yang sudah terbiasa minum kopi, sekalinya tidak minum kopi pasti akan merasa ada sesuatu yang kurang. Kebiasaan minum kopi, selama tidak berlebihan, justru akan membawa manfaat untuk kesehatan tubuh sebab kafein baik untuk kesehatan jantung dan otak. Namun bagi Anda penggemar kopi yang seringkali mengeluh harga kopi di kafe cukup mahal, sekarang sudah saatnya tahu cara membuat kopi yang enak ala kafe tanpa harus menguras kantong:

Cara Membuat Kopi Ala Kafe

  • Coffee latte.

Latte merupakan kopi espresso yang dipadukan dengan steamed milk dan krim. Citarasa latte lebih dominan ke arah susu karena perbandingannya yang lebih banyak dari kopi. Yang Anda perlukan adalah 1 sdm kopi instan tanpa ampas, 200 ml susu cair putih (plain), serta gula sesuai selera dan krim kocok secukupnya. Panaskan susu di atas kompor, jangan sampai mendidih. Larutkan kopi sedikit demi sedikit dengan susu panas, aduk rata. Kocok gula dengan krim kental dalam shaker atau gelas tertutup. Tuangkan campuran susu dan kopi dalam cangkir, lalu beri kocokan krim kental di atasnya sedikit demi sedikit.

  • White Coffee Milkshake.

Bagi Anda yang kurang begitu suka dengan kopi instan yang suka bikin mules, gunakan saja white coffee untuk membuat sajian milkshake yang segar dan nikmat. Resep membuat kopi yang enak dan menyegarkan ini adalah dengan memblender semua bahan-bahan yang terdiri dari 200 ml susu plain cair, 2 bungkus white coffee instan yang sudah dilarutkan dalam 100 ml air panas, 1 sdm gula, air dan es batu secukupnya, coklat bubuk atau pasta coklat untuk topping. Sajikan.

  • Mocha Coffee.

Untuk menikmati secangkir kopi mocha tidak melulu harus di kafe. Di rumah pun Anda bisa melakukannya. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan membuat sirup kental dengan melelehkan dark chocolate atau jika tidak ada, cukup dengan bubuk kakao dengan sedikit bagian air panas. Seduh kopi bubuk atau kopi instan dengan 150 ml air panas, tambahkan sirup coklat kental, tambahkan susu kental manis secukupnya, aduk hingga rata. Sajikan dengan atau tanpa krim kocok.

  • Cold Brew Coffee.

Ini dia salah satu teknik cara membuat kopi yang enak ala kafe yang saat ini sedang naik daun. Ternyata caranya cukup mudah. Anda hanya perlu lemari es saja. Untuk menyeduhnya pun tidak perlu air panas, cukup air dengan suhu ruangan saja. Caranya adalah dengan metode perendaman. Campurkan kopi bubuk dengan air hingga benar-benar merata, masukkan ke dalam botol atau gelas kaca yang tertutup rapat, masukkan ke dalam lemari es selama 8-16 jam, saring dan nikmati dengan gula cair.

 

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar