Manfaat Mengkonsumsi Jus Manggis

Dibuat dari buah tropis yang dikenal dengan nama Garcinia Mangostana. Ini disebut “ratu buah” di Asia, karena kemunculannya yang unik dan manfaat kesehatannya yang luas. Apakah tercatat berasal dari Indonesia. Saat ini tumbuh di banyak daerah di Asia Tenggara dan juga beberapa wilayah di Afrika. Jus manggis digunakan sebagai suplemen untuk membantu berbagai penyakit dan juga untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Di Asia Tenggara, buah ini secara tradisional telah digunakan sebagai bagian dari penyembuhan dan diet alami masyarakat. Pengobatan Barat baru-baru ini meneliti atribut mengkonsumsi manggis dan telah menemukan banyak hasil positif.

Kulit buah manggis, jika tidak termakan, adalah bagian dari bubur kertas dalam jus. Di situlah bagian penting dari semua serat, vitamin, mineral, dan xanthone disimpan. Xanthones adalah antioksidan langka yang jarang ditemukan pada makanan yang sangat sedikit di planet ini. Buah manggis adalah salah satunya. Xanthones telah ditemukan memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antimikroba. Pada tahun 2009, Journal of Medicinal Food merilis hasil sebuah penelitian kecil yang terdiri dari 59 peserta dewasa yang sehat. Seperti kebanyakan penelitian jenis ini beberapa individu diberi produk ekstrak manggis sementara yang lain diberi plasebo.

Hasilnya menunjukkan bahwa peserta yang mengkonsumsi produk manggis memiliki respon imun yang lebih baik bila dibandingkan dengan kelompok plasebo. Studi ini juga mengklaim bahwa buah ini bisa membantu peradangan. Manfaat lain yang sering dilaporkan mengkonsumsi jus manggis termasuk peningkatan energi, penyembuhan jerawat, penyakit gusi, katarak, membantu melindungi otak dari zat beracun yang menyebabkan penyakit Alzheimer, dan daftarnya terus berlanjut.

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar