Cara Menjadi Blogger Sukses Untuk Pemula

Banyak orang yang membayangkan menjadi blogger merupakan cara mudah untuk mendapatkan uang. Padahal banyak orang yang gagal mendapatkan uang melalui blog. Hal ini disebabkan oleh beragam alasan, misal saja tidak ada semangat untuk blog, tidak meluangkan waktu untuk menulis, tidak memiliki bakat untuk menulis dan merangkai kalimat dengan baik, selain itu banyak juga yang gagal karena tampilan blog yang tidak membuat nyaman saat membaca, bahkan ada yang isinya bagus namun gagal karena sama sekali tidak mempromosikan blognya dengan benar. Dari penjelasan diatas maka bisa disimpulkan bahwa cara menjadi blogger agar terkenal dan mendapatkan uang itu susah, apalagi jika dilakukan dengan setengah hati.

cara menjadi blogger

Namun jika anda seorang pemula dan ingin menekuni dunia blogger dengan sungguh- sungguh, maka ada cara menjadi blogger sukses. Berikut ini hal- hal yang harus anda perhatikan :

  • Tentukan topic utama dan hanya fokus dalam satu bidang saja

Taukah anda bahwa dalam satu hari ada 2.73 juta konten yang diterbitkan oleh blog, dan hanya ada 5.000 pengunjung saja dalam satu hari yang akan mengunjungi 70% blog tersebut. Sehingga agar pembaca tertarik dengan konten anda maka pilih topic yang unik atau topic yang sedang menjadi viral. Selain itu pilih topic yang akan membuat pembaca tertarik, anda bisa memposisikan diri sendiri sebagai pembaca.

  • Sediakan waktu untuk blog dalam satu hari

Pastikan anda tidak vakum terlalu lama dalam blog, anda bisa meluangkan waktu satu kali dalam satu hari untuk mengurus blog, baik untuk menulis konten menarik, membalas komentar dari pembaca, atau mempromosikan blog anda melalui jejaring sosial. Pastikan anda aktif dalam mempromosikan link blog anda di media sosial, sehingga akan menambah pembaca yang datang ke blog anda.

Dengan melakukan cara diatas maka anda bisa menjadi blogger yang sukses, walaupun seorang pemula jika anda bersungguh- sungguh maka hal ini bisa terjadi. Untuk anda yang masih pemula, cara menjadi blogger bisa mendaftar gratis melalui blogger.com dan wordpress.com.

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar