Serunya Menyusuri Sungai di Karst Tubing Surobayan

Saat ini di Kabupaten Bantul terdapat objek wisata yang sedang populer dan menjadi incaran bagi para wisatawan baik dari Jogja mupun luar Jogja. Objek wisata tersebut adalah Karst Tubing Surobayan. Tempat wisata ini menyerupai River Tubing Kali Oya yang ada di Gunung Kidul. Pengunjung akan sama-sama diajak menyusuri sungai mengunakan pelampung dan juga ban dalam berukuran besar. Bedanya di Karst Tubing Surobayan ini wisatawan akan menyusuri sungai yang di kiri dan kanannya terdapat karst-karst keras yang memberikan pemandagan yang unik. Wisatawan akan merasakan sensasi dari menyusuri aliran sungai yang berbeda dibandingkan objek wisata sejenis seperti Cave tubing Pindul, Cave tubing Kalisuci, atau Geo tubing Lava Bantal.

Bagi mereka yang menyukai kegiatan atau aktifitas alam yang seru dan menyukai petualangan maka objek wisata ini harus dicoba karena sangat seru dan menantang nyali bagi mereka yang mencobanya. Karst Tubing Surobayan akan memberikan kenangan yang tak terlupakan karena pengunjung akan diuji nyalinya saat menyusuri aliran sungai dari yan tenang hingga kencang. Terdapat pula jeram-jeram yang menambah keseruan dari wisata ini. Untuk Anda yang ingin datang dalam rombongan besar dapat sewa bus jogja agar perjalanan lebih nyaman

Karst Tubing Surobayan dapat dinikmati oleh siapapun, dari anak kecil hingga orang dewasa. Terdapat pemandu profesional yang seiap mendampingi wisatawan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala apapun. Jarak tempuh pengarungan di karet tubing ini terbagi menjadi 2, yakni jarak pendek yang sekitar 900 meter dan jarak jauh dengan jarak sekitar 1,2 km. Wisatawan yang tidak bisa berengan tidak perlu takut karena peserta akan dibekali dengan jaket pelampung dan ban sebagai sehingga aman.

Selama menyusuri aliran sungai yang jeramnya bervariasi, wisatawan dapat menyaksikan keelokan alam di sekitar sungai. Berbagai macam pemandangan dapat disaksikan di sepanjang pengarungan, antara lain berupa tebing-tebing karst, rimbun pepohonan dan juga areal perkebunan warga. Selain itu pengunjung akan diajak bermain di beberapa titik pemberhentian yang pastinya seru.

Lokasi Karst Tubing Surobayan

Operator Karst Tubing Surobayan terletak di Dusun Surobayan RT 3, Kelurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk tiba di lokasi ini.

Jam Operasional dan Harga Tiket Karst Tubing Surobayan

Karst Tubing Surobayan bisa dinikmati setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Karena terbatas disarankan untuk memesan empat terlebih dahulu agar tidak kecewa saat datang ke lokasi ini namun tidak bisa merasakan serunya tubing ini.

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar