Pendidikan

Apa Hukum Dari Aqiqah

Aqiqah merupakan salah satu dari syari’at islam yang semestinya dilakukan oleh orang tua muslim yang mempunyai anak yang baru lahir di hari ke tujuh. Aqiqah sebagai bentuk rasya syukur kepada Allah atas karunia Nya atas seorang anak. seberapa pentingkah aqiqah itu? kenapa harus dilaksanakan? apa hukum dari aqiqah itu sendiri?

Sebenarnya Para ulama berselisih pendapat mengenai hukum dari aqiqah. beberapa mahzab mengungkapkan hukum yang berbeda-beda mengenai aqiqah. menurut Mazhab Hanafi, menyebutkan bahwa hukum melaksanakan aqiqah adalah mubah bukan sunnat. (Az-Zuhaili). sementaraMazhab Syafi’i, Abu Tsaur dan Jumhur, menyebutkan bahwa hukum melaksanakan aqiqah adalah Sunnah Mu’akkadah. hal yang tidak jauh berbeda juga diungkapkan oleh Imam Malik, yang mengatakan “Aqiqah adalah suatu sunnah yang sangat dituntut untuk dikerjakan”. pendapat yang berbeda diungkapkan oleh Al-Laits dari Mesir dan Imam Daud Az-Zahiri, mereka mengatakan bahwa aqiqah wajib dilakukan pada hari yang ketujuh dari hari lahir si bayi, dan info seputar layanan aqiqah kunjungi situs rumah aqiqah tangerang info ini dibutuhkan bagi mereka yang memiliki bayi dan ingin syukura.

apa hukum dari aqiqah

Berdasarkan pendapat mahzab dan para ulama di atas, maka dapat diambil kesimpulan bahwa memang pelaksanaan aqiqah merupakan sunnah yang sangat dianjurkan oleh islam, yang perlu diyakini akan mendapatkan manfaat yang sangat besar jika dijalankan. hal itu sesuai dengan bebepa hadits berikut:“Abu al-Nu’man menceritakan kepada kami, Hammad bin Zaid menceritakankepada kami cerita dari Aiyub dari Muhammad dari Salman bin Amir ia berkata:untuk seorang anak ada aqiqahnya. Dan Hajjaj berkata: Hammad menceritakankepada kami: Aiyub dan Qotadah dan Hisyam dan Habib memberitakan kepadakami berita dari Ibnu Sirin dari Salman dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam.Dan beberapa orang mengatakan dari Ashim dan Hisyam dari hafshoh bintiSirin dari al-Robab dari Salman bin Amir al-Dlobbiy dari RasulullahShallallahu ‘alaihi wasallam. Dan Yazid bin Ibrohim meriwayatkan dari IbnuSirin dari Salman; katanya: dan Ashbagh berkata: Ibnu Wahb memberitakankepadaku berita dari Jarir bin Hazim dari Aiyub al-Sukhtiyāni dari Muhammadbin Sirin: Salman bin „Amir al-Dhobbiy menceritakan kepada kami; ia berkata:Saya mendengar Rasulullah Shallallahi ‘alaihi wasallam bersabda: Setiap anakada aqiqahnya, maka tumpahkanlah darah (sembelihlah hewan) untuk dirinyadan hilangkanlah gangguan dari dia” (HR. al-Iam al-Bukhoriy).

Les Privat di Jakarta

profesi sebagai pengajar les privat datang ke rumah beberapa tahun ini memang tengah menjadi profesi yang nge-trend di Jakarta selatan, entah itu sebagai pekerjaan utama atau pun sebagai profesi sampingan saja. bagi anda yang tertarik menggeluti profesi ini, dengan menjadi seorang guru les privat di jakarta haruslah dijalani sebagai profesi yang profesional, berikut adalah kiat-kiatnya.

Guru les privat matematika, fisika, kimia ke rumah di jakarta
Guru les privat matematika, fisika, kimia ke rumah di jakarta
  • pengetahuan dan wawasan

pengetahuan dan wawasan adalah modal utama untuk menjadi seorang guru les privat di jakarta yang profesional. Hal ini diindikasikan dari beberapa hal antara lain menguasai cara mengajar yang baik, menguasai kurikulum dimana pengikut les privat tersebut bersekolah, dan jelasnya haruslah berkompetensi secara matang tentang profesi yang kamu ajarkan. mampu menyesuaikan cara mengajar dengan cara belajar mahasiswi les privat, memerhatikan bagaimana gaya belajarnya dan seberapa cepat knowledge-transfer kepada murid tersebut. dan, lingkup belajar haruslah jelas serta terarah, paham kualifikasi materi apa saja yang harus dijangkau anak buah tersebut.

  • Berkepribadian baik

Kepribadian yang baik tetap menjadi salah satu aspek yang utama sebagai guru les privat di jakarta atau profesi mana pun di dunia ini. yang pertama, kamu harus ramah dan santun. selanjutnya, seusil apapun mahasiswi les privat yang nanti akan anda hadapi maka kalian wajib bersabar atas pengikut tersebut. juga, pandai-pandailah berinteraksi  secara harmonis } tidak hanya kepada mahasiswa les privat tetapi pula kepada orangtuanya.

  • berpenampilan rapi dan terdidik

seorang pengajar tidak hanya mesti pandai dalam cara mengajar dan menguasai bidang yang diajarkan, tetapi pun harus selalu memerhatikan performa.

  • Berpengetahuan

guru les privat jakarta yang profesional harus selalu berdedikasi dengan melangsungkan yang terbaik untuk muridnya, konsisten terhadap jadwal, dan tetap bersedia menyuguhkan sesi konsul bahkan di ketika sesi les privat sedang tidak berlangsung, misalnya melalui aplikasi media sosial. salah satu bentuk kontribusi pun dapat terlihat dari kesiapan fisik kamu ketika mengajar, sama tenaga yang prima dan bersemangat. jangan sampai anda terlihat kelelahan, lemah, atau mengantuk yang mampu membuat sesi les privat jadi sangat membosankan.

Sidebar