wisata

Kampung Awan Tempat Outbound di Puncak Bogor

Telah kebanyakan orang tahu kalau puncak bogor adalah lokasi pegunungan yang cukup tinggi, hingga anda dapat lihat hamparan panorama yang indah, di Kampung Awan satu diantaranya. Kampoeng Awan atau yang umum dimaksud dengan Kampung Awan adalah sebuah tempat outbound Bogor Puncak dan camping ground di Puncak. Letak yang strategis dengan ketinggian 1. 000 dpl, dari tempat ini anda dapat nikmati panorama hijau yang luas dan indah ke bawah sana. Sesuai sama namanya, apabila petang tiba anda juga akan merasa seperti di kampung awan sebenarnya, tempat ini juga akan diselimuti oleh kabut. Ketika malam, lampu-lampu kota Bogor bergemerlap seperti cahaya bintang yang terhampar di permukaan bumi buat pemandangannya sangat indah dan cantik.

Tempat Kampung Awan

Kampung Awan adalah sebuah tempat perkemahan yang berada di lokasi Mega Mendung dengan udara yang sejuk dan suasana yang hening karena jauh dari keramaian masyarakat. Jarak tempuh dari jalan utama Puncak menuju tempat Kampoeng Awan lebih kurang hanya 3. 5 km. Kendaraan yang dapat terhubung menuju tempat ini maksimum bus atau tronton ukuran 3/4. Dengan luas nyaris 6 Ha, lokasi Kampung Awan ini terkecuali jadikan tempat perkemahan juga jadikan jadi lokasi konservasi rimba lindung serapain air. Tidaklah heran apabila di sini ada banyak pohon-pohon yang teratur dan rimba Pinus yang buat udara makin bersih dan sejuk. Tempat ini sangat pas untuk aktivitas training outbound Bogor, leadership camp, character building, jungle survival maupun outbound yang lain dengan rencana penginapan kemping atau tenda.

Lokasi outbound Kampung Awan dekat dengan tempat wisata yang lain seperti Curug Panjang. Curug Panjang yaitu object wisata alam yang sudah diatur dan dikelola dengan baik. Anda cukup jalan kaki beberapa menit saja dari tempat parkir mobil dan motor. Berenang dan rileksasi di Curug panjang sangat mengasyikan, terlebih setelah capek melakukan aktivitas selama sepanjang hari di Kampung Awan. Namun bila anda ingin berkunjung ke Curug Panjang dianjurkan janganlah terlalu sore, karena disore hari biasanya hujan juga akan turun deras, hingga dapat membahayakan anda apabila berenang di Curug Panjang.

Wow! Berikut Tempat Wisata Paling Populer di Hongkong Yang Wajib Kamu Kunjungi

Hong Kong adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Asia. Kota yang terkenal dengan gedung pencakar langitnya memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata keluarga favorit, seperti Hong Kong Disneyland dan Ocean Park. Ada juga tempat dimana kita bisa menikmati keindahan kota ini dari ketinggiannya, seperti dari The Peak, dan Sky100 Observation Deck.

Ternyata Hong Kong juga memiliki area hijau yang luas, dan bahkan 75% dari Hong Kong masih merupakan wilayah yang ditanami pohon rindang, bukit, desa, taman nasional dan pantai. Diantaranya bisa Anda nikmati saat berjalan ke Ngong Ping 360 atau Pantai Stanley. Siap bersenang-senang di Hong Kong? Berikut adalah 10 tujuan wisata paling populer di kota!

1. Simfoni Lampu

Symphony of Lights diadakan setiap 8 malam di area yang tidak jauh dari Avenue of Stars. Ini adalah pameran cahaya dan laser dimana peserta sekitar 40 gedung pencakar langit di kiri dan kanan Victoria Harbour. Dari Tsim Sha Tsui dapat melihat bahwa di sisi Pulau Hong Kong, dan sebaliknya. Pemandangan terbaik yang dapat Anda nikmati dari bangunan yang tidak bertingkat yang dapat Anda tonton, terletak di bagian belakang Pusat Kebudayaan Hong Kong, di dekat Menara Jam Tsim Sha Tsui.

2. Museum Lilin Madame Tussauds

Di samping Bangkok, Madame Tussauds Candle Museum, yang terletak di dekat Indonesia, terletak di Hong Kong. Mengandung lilin dari bintang terkenal dan selebriti di dunia, artis terkenal Hong Kong seperti Andy Lau, Aaron Kwok dan Teresa Teng juga turut meramaikan koleksi museum ini. Semua patung di museum ini, Anda bisa menyentuh dan memeluknya juga.

3. Stanley Beach dan Stanley Market

Salah satu daerah pantai terpopuler di Hong Kong adalah Pantai Stanley yang terletak di dekat Desa Stanley, sebuah desa nelayan di Hong Kong. Atmosfer pantai dengan pemandangan perahu nelayan, memperindah panorama sekitar tempat ini. Inilah yang membuat Stanley berpeluang banyak dicintai. Kita bisa menikmati suasana belanja pantai, jalan-jalan atau makan dan minum di kafe dan restoran berjajar di jalanan menuju Stanley Market.

Serunya Menyusuri Sungai di Karst Tubing Surobayan

Saat ini di Kabupaten Bantul terdapat objek wisata yang sedang populer dan menjadi incaran bagi para wisatawan baik dari Jogja mupun luar Jogja. Objek wisata tersebut adalah Karst Tubing Surobayan. Tempat wisata ini menyerupai River Tubing Kali Oya yang ada di Gunung Kidul. Pengunjung akan sama-sama diajak menyusuri sungai mengunakan pelampung dan juga ban dalam berukuran besar. Bedanya di Karst Tubing Surobayan ini wisatawan akan menyusuri sungai yang di kiri dan kanannya terdapat karst-karst keras yang memberikan pemandagan yang unik. Wisatawan akan merasakan sensasi dari menyusuri aliran sungai yang berbeda dibandingkan objek wisata sejenis seperti Cave tubing Pindul, Cave tubing Kalisuci, atau Geo tubing Lava Bantal.

Bagi mereka yang menyukai kegiatan atau aktifitas alam yang seru dan menyukai petualangan maka objek wisata ini harus dicoba karena sangat seru dan menantang nyali bagi mereka yang mencobanya. Karst Tubing Surobayan akan memberikan kenangan yang tak terlupakan karena pengunjung akan diuji nyalinya saat menyusuri aliran sungai dari yan tenang hingga kencang. Terdapat pula jeram-jeram yang menambah keseruan dari wisata ini. Untuk Anda yang ingin datang dalam rombongan besar dapatĀ sewa bus jogja agar perjalanan lebih nyaman

Karst Tubing Surobayan dapat dinikmati oleh siapapun, dari anak kecil hingga orang dewasa. Terdapat pemandu profesional yang seiap mendampingi wisatawan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala apapun. Jarak tempuh pengarungan di karet tubing ini terbagi menjadi 2, yakni jarak pendek yang sekitar 900 meter dan jarak jauh dengan jarak sekitar 1,2 km. Wisatawan yang tidak bisa berengan tidak perlu takut karena peserta akan dibekali dengan jaket pelampung dan ban sebagai sehingga aman.

Selama menyusuri aliran sungai yang jeramnya bervariasi, wisatawan dapat menyaksikan keelokan alam di sekitar sungai. Berbagai macam pemandangan dapat disaksikan di sepanjang pengarungan, antara lain berupa tebing-tebing karst, rimbun pepohonan dan juga areal perkebunan warga. Selain itu pengunjung akan diajak bermain di beberapa titik pemberhentian yang pastinya seru.

Sidebar